Mengaku Gamers? Belum Lengkap Jika Tak Miliki Smartphone Ini

Mengaku Gamers? Belum Lengkap Jika Tak Miliki Smartphone Ini

,

Bagi para tech enthusiast yang sehari-hari adalah pekerja sekaligus gamers, memilih smartphone tak hanya sekedar tampilan dan brand terkenal saja. Bagi mereka, RAM, ROM, Baterai, Layar, dan fitur menjadi hal yang terpenting.

Misalnya saja RAM yang besar. Bagi pekerja yang suka main games, RAM sebesar 2GB dan 3GB masih dianggap terlalu kecil karena membuat mereka selalu mengalami lag saat bermain games.
Bahkan, RAM 4GB masih belum cukup untuk membuat pengalaman bermain games ‘kelas berat’ jadi lebih stabil, cepat, dan memuaskan. Oleh sebab itulah, pemilihan RAM tinggi, terutama diatas 4GB menjadi alasan terpenting bagi mereka dalam memilih smartphone.

ROM yang besar juga tak kalah penting. Di zaman sekarang ini, demi memanjakan para gamers, game-game platform Android mulai memiliki grafik efek yang semakin baik, jalan cerita yang kompleks, dan mempunyai tekstur cukup detail pada karakter dan lingkungannya.

Memberikan pengalaman bermain sekelas console game membuat rata-rata ukuran game-game tersebut memiliki ukuran file di atas 1GB. Jika tidak mempunyai ROM yang besar, tentu saja pekerja yang suka bermain games tak akan bisa menyimpan beragam jenis game yang mereka sukai. Jadi dapat disimpulkan, ROM yang besar juga jadi pertimbangan bagi mereka.

Smartphone yang mereka pilih juga harus didukung baterai berkapasitas besar. Itu karena games ‘kelas berat’ jika dimainkan dalam waktu berjam-jam membuat daya baterai lebih cepat habis. Selain itu, kapasitas baterai yang besar menjamin smartphone lebih kuat dan tahan lama ketika dipakai bermain game.

Sebab itulah, minimal smartphone yang dipilih memiliki baterai berkapasitas 4000mAh. Kapasitas sebesar itu mampu membuat smartphone bertahan selama 6-7 jam dalam pemakaian berat, seperti bermain games, dan mampu bertahan lebih dari 24 jam dalam keadaan siaga.

Tak hanya itu, mereka juga biasanya memilih smartphone yang dilengkapi fitur fast charging, sehingga ketika asik bermain games dan daya baterai habis, mereka hanya perlu charging baterai selama satu setengah jam hingga terisi penuh.

Bagaimana dengan Layar Smartphone? Bagi pekerja yang suka bermain games ini juga penting. Layar yang besar, semakin membuat mereka nyaman dalam bermain game.

Dari sekian banyak tipe layar yang ada dipasaran, tipe AMOLED menjadi pilihan terbaik karena memiliki tingkat kecerahan yang sangat tinggi dan mampu menghemat daya baterai hingga 40 persen dibandingkan layar biasa.

Saat digunakan dibawah sinar matahari langsung pun, tampilan layar AMOLED masih terlihat jernih dan jelas.

Teknologi layar AMOLED memiliki pengaturan warna RGB memiliki kombinasi reporduksi warna akurat dengan Adobe RGB lebih dari 90 persen.

Ini memungkinkan mereka menikmati kualitas grafik efek games HD secara optimal, gambar terlihat tajam dan tulisan pada games yang mereka mainkan terlihat lebih jelas.

Gabungan hardware-hardware di atas akan semakin sempurna jika smarphone yang mereka pilih memiliki fitur-fitur pendukung games, contohnya seperti fitur split-screen mode dan game launcher.
Fitur split-screen mode, memungkinkan pekerja yang suka bermain games dapat tetap bermain sembari membalas instant message dan email dari kolega atau klien mereka.

Lebih canggih lagi, jika smartphone miliki fitur game launcher. Fitur ini secara otomatis mengkombinasikan seluruh games yang dipunyai dalam satu folder dan menyajikan pilihan seperti menekan nada dering saat bermain game, mengunci tombol yang sulit di bawah layar, mengunci input sentuh pada layar, serta yang paling asik bisa mengambil screenshot dan merekam video dari games yang sedang kita mainkan.

Kelebihan-kelebihan smartphone yang sudah disebutkan di atas menjadi modal bagi para tech enthusiast yang juga seorang pekerja dan gamers dalam beraktivitas sehari-hari.

Saat ini, beberapa brand smartphone mulai serius menciptakan produk sempurna bagi para pekerja keras sekaligus gamers. Salah satunya smartphone Samsung Galaxy C9 Pro.

Smartphone yang mengusung teknologi terkini ini memiliki spesifikasi 64 ROM, 6GB RAM + Octa Core Proccesor, baterai 4.000mAh dengan fitur Ultra Power Saving mode dan fast charging, layar lebar FHD Super AMOLED 6“ (1920 x 1080px), serta fitur split-screen mode dan game launcher.
Hal ini menjadikan Samsung Galaxy C9 Pro smartphone layak jadi pilihan para pekerja sekaligus gamers yang masih bingung memilih smartphone yang tepat di antara beragam brand smartphone yang kini ada di pasaran.

( Tribunnews )

TerPopuler